Punya Masalah Punggung? Chiropractic Bisa Jadi Solusi!

Punya Masalah Punggung? Chiropractic Bisa Jadi Solusi!

Penanganan skoliosis dan masalah tulang belakang yang lain selama ini tidaklah mampu mengeliminasi sepenuhnya masalah tersebut. Cara drastis yang biasanya dilakukan adalah dengan operasi, dan itu pun tidak selalu bisa menjamin hasil yang baik. Menjalani terapi, terutama terapi chiropractic, adalah hal yang bisa menjadi alternatif untuk membantu proses penyembuhan, meski hanya untuk kasus ringan dan sedang.

Apa itu terapi chiropractic? Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang terapi ini :

  1. Terapi ini pertama kali dimulai di Iowa, Amerika Serikat, di tahun 1895.
  2. Istilah chiropractic berasal dari bahasa Yunani chiros (tangan) dan praktikos (praktis). Secara harafiahnya berarti menggunakan tangan.
  3. Prinsipnya adalah, tubuh punya mekanisme yang bisa membuatnya menyembuhkan diri sendiri ketika semua penghalang atau tekanan di syaraf dilepas.
  4. Seorang chiropractor yang ahli bisa menemukan masalah tulang belakang, menganalisa, dan kemudian mengoreksinya melakukan tangannya. Proses ini disebut adjustment chiropractic.
  5. Waktu dari pemeriksaan hingga dilakukannya pengoreksian sangatlah singkat, hanya memakan waktu 5-10 menit.

Adapun manfaat yang akan Anda dapatkan dari terapi ini adalah sebagai berikut :

1. Mengurangi Rasa Sakit

Penyakit tulang belakang seringkali menimbulkan rasa sakit yang sangat di bagian punggung. Chiropractic bisa membantu dalam hal itu dengan melancarkan sistem syaraf .


2. Membuat Sistem Imun Lebih Efektif

Melakukan terapi ini dengan teratur dapat menjadikan sistem imun di tubuh bekerja lebih baik, menjadikan tubuh lebih kuat dari penyakit.


3. Menggerakkan Sendi Kaku

Ketika sendi cedera ataupun kehilangan kelenturan akibat kecelakaan, chiropractic membantu menguatkan otot di persendian tersebut, melakukan latihan yang tepat, dan menghilangkan rasa sakitnya.


4. Tidak Ada Efek Samping

Karena tidak menggunakan obat-obatan, tidak ada efek samping yang negatif yang akan terjadi pada Anda.

Bagi Anda yang mempunyai skoliosis ringan dan sedang, terapi ini adalah alternatif yang sesuai untuk segala umur, bahkan untuk lansia sekalipun. Mengurangi rasa sakit dan memaksimalkan kinerja sistem imun tubuh, chiropractic adalah cara alamiah untuk segala masalah punggung Anda. Di Indonesia, salah satu klinik yang berlisensi untuk melakukan terapi adalah Chiroindo di Jakarta sebagai solusi penanganan skoliosis.

Artikel terkait : http://arribadesign.co/tips-menjaga-kesehatan-tulang/

0 Response to "Punya Masalah Punggung? Chiropractic Bisa Jadi Solusi!"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.