3 Teknik Menjadikan Rumah Minimalis Terkesan Lapang

Tips mendekorasi rumah minimalis

Tips mendekorasi rumah minimalis - Memiliki rumah yang minimalis memang sebaiknya mempertimbangkan home design interior yang tepat. Rumah bergaya minimalis akan menjadikan luas ruangan dan lahan di luar bangunan rumah lebih terbatas atau sempit. Jika di bagian luar Kita bisa mengakali dengan memilih tanaman dengan ukuran yang juga minimalis agar berimbang. Namun lain halnya dengan kondisi interior yang tidak mungkin menggunakan perabotan dari boneka barbie yang mini.

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis


Perabotan di dalam rumah adalah sebuah kebutuhan untuk menjadikan rumah tersebut layak untuk ditinggali. Membicarakan tentang desain interior rumah bergaya minimalis maka ketika memilih perabotan sebaiknya dengan cara berikut :

1. Memperhatikan Ukuran Dengan Seksama

Ukuran luas ruangan rumah minimalis menjadi kendala terbesar dalam memilihkan perabotan yang sekiranya sesuai dan nampak indah. Minimnya luas ruangan menjadikan Anda perlu cermat dalam berbelanja perabotan. Selain memilih ukuran yang tidak terlalu besar juga sebaiknya melihat perabotan apa saja yang memang diperlukan.

2. Memilih Perabotan Yang Memberikan Illusi

Ada beberapa jenis perabotan yang membantu menjadikan ruangan sempit terlihat lebih lebar atau lebih lapang. Perabotan ini secara sederhana bisa dipilih dari perabotan yang menggunakan kaca yang memiliki sifat memantulkan obyek. Gunakan kaca transparan sebagai pembatas antar ruang yang diselipkan beberapa perabotan pelengkap. Semisal pot bunga sehingga memberikan sentuhan kehidupan, dan menjadikan ruang terlihat lebih luas. Tidak ada salahnya pula menambahkan elemen cermin di dinding agar kesan luas didapatkan tidak hanya dari pembatas ruang namun juga cermin yang tersedia.

3. Atur Atap Menjadi Lebih Tinggi

Cara lain untuk menghasilkan ruangan yang terlihat lapang di ruang sempit ialah dengan menjadikan bagian atap cukup tinggi. Atap rumah yang tinggi akan memberikan ilusi bahwa rumah Anda sangat besar dan tidak seperti ukuran aslinya. Atap menjadi salah satu sudut yang sering menjadi point penglihatan oleh siapa saja yang masuk ke dalam ruangan. Ketika atap yang dilihat sangat tinggi maka kesan luas dari home design interior rumah minimalis akan terkesan lapang dan elegan.

0 Response to "3 Teknik Menjadikan Rumah Minimalis Terkesan Lapang"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.