Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang


Untuk menunjang penampilan tak hanya dibutuhkan wajah yang cantik saja, melainkan juga postur tubuh yang sempurna. Dalam hal ini tulanglah bagian tubuh yang sangat berpengaruh, sayangnya tak semua orang dapat memiliki postur tubuh bak model tersebut, salah satu penyebabnya adalah penyakit tulang belakang, beberapa diantaranya menyebut sebagai kelainan. Kelainan tersebut bisa terjadi karena bawaan atau juga karena posisi tubuh yang tak sehat sehingga menimbulkan kebiasaan.

Salah satu contohnya adalah skoliosis, tentunya Anda sudah cukup mengenal penyakit ini, penyakit yang sering kali membuat bagian tulang belakang membengkok layaknya huruf S, salah satu bagian pundak lebih tinggi, begitu juga dengan pinggul, bagi penderita akan merasakan nyeri di beberapa bagian begitu juga dengan rasa kurang percaya diri. Tentu tak ada yang mau mengalami hal tersebut, untuk itu menjaga kesehatan tulang sangatlah penting dilakukan, mulai dari kebiasaan hingga konsumsi makanan yang baik untuk kesehatannya, diantaranya adalah :
  1. Susu, minuman yang satu ini dikenal kaya akan zat yang bernama kalsium, fungsinya sangat penting untuk menguatkan, pada masa tua kalsium ini sangat berguna dalam mencegah pengeroposan tulang, hanya dengan segelas sehari sudah mencukupi kebutuhan kalsium Anda.
  2. Buah dan sayur, buah dan sayur dikenal sebagai sumber vitamin dan mineral bagi tubuh, termasuk diantaranya adalah vitamin D, vitamin ini memang bisa di dapatkan dari sinar matahari juga, hanya saja di kala pagi, manfaatnya sangat bagus untuk tulang disertai dengan kinerja bersama dengan kalsium juga fosfor.
  3. Yogurt, makanan masam ini memang sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan Anda, namun dibalik itu juga sangat bagus untuk menyehatkan tulang karena kandungan kalsium, mengingat bahwa yogurt sendiri merupakan olahan susu yang difermentasikan. 
Ternyata menjaga kesehatan tulang bisa dimulai dengan cara yang paling enak bukan? Konsumsi makanan menyehatkan tersebut juga bermanfaat untuk bagian tubuh lainnya. Tak hanya penyakit tulang belakang namun gangguan penyakit lainnya juga dapat terbantu dengan mengkonsumsi makanan diatas.

0 Response to "Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.