Apa Saja yang Dilakukan Agensi Penyedia Jasa SEO Profesional?


Sebagai pebisnis yang serius menjalankan promosi, Anda tentu lebih memilih menggunakan agensi penyedia jasa SEO profesional seperti Partner Iklan daripada melakukannya sendiri. Selain memberikan Anda waktu lebih untuk fokus ke bisnis sendiri, menggunakan agensi juga memungkinkan Anda mengetahui kinerja bisnis. Tetapi pernahkah Anda berpikir apa saja sebenarnya yang dilakukan oleh agensi iklan tersebut?

Sekilas, jasa layanan SEO profesional mempunyai tugas yang cukup mudah didefinisikan, yaitu mempromosikan bisnis dengan strategi SEO efektif. Tetapi apa saja yang mencakup hal tersebut? Inilah tugas-tugas mereka:

1.  Analisa dan Audit
Mereka akan menganalisa dan juga mengaudit tentang :
  1. Kata kunci terbaik untuk Anda
  2. Melihat bagaimana performa website Anda sebelumnya
  3. Apa saja masalah dan halangan yang dihadapi
  4. Menghapus inbound links yang berkualitas rendah
  5. Mendesain ulang website dan mengoptimisasinya
  6. Menulis ulang kode situs agar lebih SEO-friendly
2. Link Building
  1. Mengawasi berbagai link yang menuju website Anda, dan apakah link tersebut sudah tepat
  2. Mengawasi brand bisnis Anda, di mana setiap ada website yang menyebut bisnis Anda akan dirujuk ke tempat Anda
  3. Mempromosikan website ke tempat-tempat yang relevan
3. Membuat Konten
Konten adalah raja jika Anda ingin mendapatkan trafik yang bagus untuk website. Agen SEO akan memastikan bahwa Anda mendapatkan konten yang bagus, baik berupa tulisan, gambar, atau video, yang akan meningkatkan trafik.

Selain melakukan 3 hal di atas, tugas lainnya adalah memastikan kinerja website Anda dan strategi SEO yang telah diterapkan berfungsi dengan benar. Mereka harus selalu memonitor website dan juga links yang telah didapatkan, memastikan website Anda berada di atas dengan cara yang organik dan legal. Mereka juga akan memonitor jumlah pengunjung dan transaksi yang terjadi.

Bisa Anda lihat sendiri, agensi penyedia jasa SEO profesional meliputi banyak hal yang cukup rumit. Anda tidak akan mendapatkannya jika Anda memilih jasa yang kacangan. Pastikan bahwa agen SEO yang telah Anda pilih memberikan laporan secara rutin setiap minggu atau per bulan, sehingga Anda tahu bagaimana perkembangan website, dan apakah idealisme Anda dan agensi masih sejalan.

0 Response to "Apa Saja yang Dilakukan Agensi Penyedia Jasa SEO Profesional?"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.