Nominasi Terbanyak Piala Oscar 2013

Nominasi Terbanyak Piala Oscar 2013
Shares News - Nominasi Terbanyak Piala Oscar 2013 atau peraih terbanyak piala oscar 2013.Siapa yang tidak kenal dengan aktor yang terkenal, bagus dan hebat yang sudah tidak asing lagi dalam soal perfilman, inilah dia yaitu Sutradara Steven spielberg dan Ben Affleck. Kedua sutradara tersebut berusaha bersaing untuk meraih nominasi terbanyak untuk tahun 2013.

Tiga film bersaing ketat di ajang 85th Academy Awards atau yang dikenal dengan Piala Oscar 2013. Ketiga film tersebut adalah Lincoln, Life of Pi dan Argo.

Film garapan sutradara Steven Spielberg, Lincoln berhasil meraih 12 nominasi, sementara film kisah remaja yang bertahan hidup di laut bersama seekor harimau, Life of Pi mendapatkan 11 nominasi.

Film garapan sutradara sekaligus aktor Ben Affleck, Argo mendapatkan 7 nominasi di ajang yang akan digelar 24 Februari tersebut. Namun, Argo sukses mendapatkan penghargaan terbanyak di ajang Golden Globe Awards 2013 yang biasanya menjadi cerminan pemenang ajang Piala Oscar.

Sementara film Lincoln, hanya memenangkan satu penghargaan di ajang Golden Globe Awards 2013 lalu yakni untuk kategori Best Actor yang dimenangkan oleh Daniel Day-Lewis sebagai tokoh utama film tersebut.

Daniel juga masuk dalam nominasi Piala Oscar kategori Best Actor dan bersaing dengan Hugh Jackman dan Denzel Washington.

Meski Ben Affleck tidak masuk dalam nominasi Oscar 2013 kategori Best Director, tampaknya Ben cukup bangga film garapannya bisa bersaing di kategori Best Picture dan bersaing dengn film ternama lain seperti Lincoln, Les Miserables, Life of Pi, Sero Dark Thirty dan Django Unchained.

Sumber : metrotvnews.com

0 Response to "Nominasi Terbanyak Piala Oscar 2013"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.