cara membuat blog di blogspot

cara membuat blog di blogspot, cara mendaftar di blogspot, cara membuat blog di blog gratis

cara membuat blog di blogspot
cara membuat blog di blogspot - Shares News akan berbagi cara membuat blog di blogspot secara gratis tanpa mengeluarkan uang seperserpun. Pembuatan Blog sangatlah penting diantaranya sebagai penyimpanan data, penyaluran penulisan online ( Bagi yang hobi menulis ) dan lain sebagainya. Blog yang gratis seperti blogspot/blogger ini juga bisa di atur dalam pengaturannya dengan sesuai selera masing - masing. Seperti cara membuat blog di blogspot dari teman saya MILANISTI | Expression Blog dan Pematang Bandar yang sudah ok menurut saya dengan loading blognya cukup cepat dan tidak memberatkan loading pengunjung bagi yang membaca.

Ok mari kita kembali lagi ke pembahasan mengenai cara membuat blog di blogspot, Sobat tau tidak apa itu Blogger? Kalau belum tahu nih Blogger adalah sebuah situs web GRATIS yang sangat mudah digunakan dan kostumisasi, sobat dapat memposting pemikiran sobat sendiri, berinteraksi dengan orang lain dan banyak lagi. Tools Blogger ini yang sangat membantu Anda untuk membuat halaman yang canggih dan menarik walaupun Anda tidak begitu memahami HTML. Template-template dan widgetnya pun sangat banyak, Anda bisa mendownloadnya secara gratis. Ya memang rata-rata blog gratis mempunyai definisi seperti itu, masing-masing mempunyai kelebihannya sendiri. Namun kata orang Blogger ini anak kesayangannya Google, jadi lebih mudah mengajukan aplikasi Google Adsense selama konten Anda memenuhi persyaratan. Berikut ini 3 langkah mudah membuat blog dengan blogger atau blogspot:

LANGKAH 1 : CIPTAKAN SEBUAH ACCOUNT

Teman - teman disini harus sudah memiliki akun email yaitu akun dari google. Terlebih dahulu memang harus mendapatkan pengakuan sebagai anggota google. Teman - teman bisa langsung mendaftar atau membuka web ini http://www.blogger.com, atau http://gmail.com/ ( terserah mendaftar dimana saja, tapi saran saya langsung saja ke website blogspot/blogger biar lebih cepat ). Setelah sudah mengunjungi website tersebut, maka  untuk lebih mudah menggunakan Pilihlah Berbahasa Indonesia agar lebih dimengerti. Klik Tombol link Ciptakan Blog Anda (Create a Blog). Setelah selesai kunjungi kembali alamat gmail.com gunanya untuk memverifikasi akun anda. Jika Anda sudah memiliki sebuah Akun Google maka anda sudah layak mendapat akun Gmail, Google Groups, atau Orkut, webmaster google, google analytic, dan lain sebagainya. silahkan login terlebih dahulu, Anda bisa membuat blogger dari situ. Atau ikuti cara berikut dengan mengisi Formulir meliputi dan yang harus diperhatikan :

Ketik Ulang Alamat Email
Masukkan Kata Sandi
Ketik ulang Kata sandi
Isi Nama Tampilan (Nama yang digunakan untuk menandai posting blog Anda)
Verifikasi Kata
Penerimaan Persyaratan, centang pada “Saya menerima Persyaratan dan Layanan”
Klik tombol Lanjutkan

LANGKAH 2 : BERI NAMA BLOG SOBAT

Nah Nama blog ini akan berfungsi sebagai domain atau pintu masuk untuk mengakses halaman blog. Contoh seperti http://namablogsobat.blogspot.com untuk membuat domain ini, Sobat bisa baca Strategi Pemilihan Nama Domain. Kalau sudah punya nama blog yang sesuai keinginan Sobat ikuti Langka-langkah sebagai berikut:

Isi Judul Blog, Judul blog akan muncul pada blog yang Sobat publikasikan, pada dasbord, dan pada profil Anda.
Buat Alamat blog (URL)
Klik tombol Lanjutkan

LANGKAH 3 : PILIH SEBUAH TEMPLATE

Ada ratusan bahkan ribuan template yang bisa anda download secara gratis, Anda bebas memilih mana yang Sobat suka dan sesuai dengan konten blog Sobat. Sobat bisa mengganti templatenya nanti, untuk awal ikuti dulu seperti di bawah ini:

Pilih salah satu template
Tekan tombol Lanjutkan
Mulai Blogging. Blog Sobat sudah jadi! Blog telah selesai dibuat. Silakan tambah entri, buat profil pribadi, atau ubah sesuai tampilan blog Sobat.

Bagaimana sob sudah mengerti kan? Okey sekian dulu pembahasan saya mengenai cara membuat blog di blogspot, Semoga Bermanfaat.


0 Response to "cara membuat blog di blogspot"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.