Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop

Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop
Cara mempercepat kinerja loading komputer dan Laptop. Percaya atau tidak semakin lama usia komputer dan laptop anda, tentunya makin lambat juga kemampuan yang anda rasakan untuk melakukan apapun seperti menyimpan dan membuka beberapa file-file yang sudah ada. Tetapi tidak bermakna bila anda gantipun pada komputer anda yang terbaru jika aplikasi yang didownload berat dan tidak mengetahui kecukupan dan ketersedian daya simpan. Nah, untuk mengatasi tersebut inilah cara-cara yang bisa menolong meningkatkan kemampuan kinerja komputer ataupun laptop.

Cara mempercepat kinerja loading komputer dan laptop


Mengganti atau menambah daya memory RAM

RAM yaitu komponen computer yang termudah buat anda upgrade. Cost yang dibutuhkan juga tak terlampau cukup murah. Anda bisa teliti RAM pada computer anda dengan gampang. Pada Windows 7 atau 8, mencari/tulis Sistem Information lantas klik serta saksikan Installed Physical Memory. Pada Apple anda dapat teliti di Apple Menu – About This Mac. Alternatif lain yaitu dengan teliti on-line pada situs merk computer anda. Yakinkan anda pilih jenis serta kode barang yang sesuai sama.

Lalu, pada situs manufaktur atau di user manual ingin teliti berapakah maksimum RAM yang bisa anda lebih. Sebagian jenis laptop seperti ultrabook bahkan juga tidak bisa ditambah sekalipun.

Lantas teliti jenis RAM yang sesuai sama computer anda. Terdapat beberapa jenis RAM dengan ketidaksamaan kecepatan serta beragam ukuran. Walaupun ukuran sama, ketidaksamaan kecepatan serta tehnologi bisa bikin computer anda error.
Paling akhir, cermati berapakah slot RAM yang ada pada computer anda. Contoh laptop anda mempunyai 1 slot yang di isi 2GB RAM, jadi untuk upgrade ke 4GB anda mesti beli RAM 4GB. Bila laptop anda mempunyai 2 slot, jadi anda bisa beli RAM 2GB untuk dipasang di slot selanjutnya.

Bila anda tak demikian memahami jadi baiknya bawa ke pusat servis atau toko paling dekat. Terlebih bila computer anda masih juga dalam saat garansi lantaran kekeliruan disebabkan upgrade bisa bikin garansi hilang.

Memakai Solid State Drive (SSD)

SSD yaitu jenis hard drive teranyar. Walaupun mahal, keunggulan di banding normal hard drive yaitu tahan getaran serta tambah lebih cepat. Kecepatan ini bakal merasa ketika anda menyalakan computer, buka atau transfer file memiliki ukuran besar. Pilihan upgrade ini agak mahal tetapi masih tetap lebih murah di banding mesti beli computer baru.

Install antivirus

Salah satu pemicu paling utama computer lebih lamban yaitu virus atau malware. Program itu jalan tanpa ada anda kenali, hingga memperlambat program yang lain. Pakai lah antivirus atau internet security seperti Kaspersky atau Norton. Kami anjurkan pakai lah service berbayar di banding yang gratis, lantaran ketika on-line computer anda bakal senantiasa di up-date dengan perlindungan dari virus teranyar.

Uninstall program software yg tidak diperlukan

Baiknya uninstall program atau software yang tidak sering anda pakai. Walaupun tak dipakai, banyak program yang terkadang bekerja sendiri tanpa ada anda sadari, contoh untuk teliti versus teranyar dari program itu. Janganlah lupa hapus Shortcut program yang tidak sering dipakai dari desktop anda.

Pakai Disc Cleanup pada Windows

Disc cleanup pada OS Windows bermanfaat untuk meniadakan beragam files sesaat yang telah tak dipakai. Walaupun bukanlah virus, banyak file dengan cara automatis di unduh dari beragam situs atau program untuk keringanan searching anda. Biasanya makin sedikit program atau file pada computer anda, makin baik kemampuan computer anda.

Kami ingin langkah simple diatas bisa mempercepat kemampuan computer anda. Bila ada pertanyaan lebih detail, silakan kontak sales kami untuk konsultasi selanjutnya.

0 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.