Apa Penyebab Umum Dari Menstruasi Tidak Teratur

Ginekologi - Penyebab umum menstruasi tidak teratur termasuk dari penyakit, hormon yang tidak seimbang, stres dan mengalami perubahan berat badan. Penting bahwa untuk menyadari dari siklus menstruasi yang teratur bisa sangat bervariasi, wanita mungin memiliki antara 11 atau 15 tahun dari periode mereka dan beberapa wanita secara alami berada di luar bahkan di bagian ini. Dalam beberapa tahun pertama setelah onset menarce, sering membutuhkan waktu untuk horon untuk mendapatkan keseimbangan dan haid tidak teratur yang menjadi sangat umum. Pasien yang mengalami kram ekstrim, perdarahan sangat berat dan gejala lainnya akan memiliki rasa pikiran yang memprihatikan, tapi sekali periode out of synch belum tentu merupakan indikator masalah.

Menstruasi Tidak Teratur


Banyak hal yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, termasuk masa pubertas dan awal menopause. Perempuan mudah dan tua sering mengalami menstruasi yang tidak teratur yang sebagai hasilnya. Pada wanita yang usia reproduktif, salah satu alasan yang paling umum memiliki ketidakseimbangan hormon adalah kehamilan dan menyusui. Periode terjawab bahwa untuk menunjukkan awal kehamilan. Wanita yang menyusui anak anak mereka mungkin menyadari bahwa mereka tidak memiliki periode menstruasi saat menyusui, meskipun hal ini tidak berlaku untuk semua wanita. Penyakit yang mendasari juga bisa menjadi penyebab hormon yang tidak seimbang.

Penyakit  yang dapat menyebabkan menstruasi tida teratut termasuk penyakit polikistik ovarium, hiperplasi endometrium, diabetes dan beberapa jenis kanker. Jika seorang pasien dalam pengobatan untuk kondisi medis, dia mungkin ingin mendiskusikan dampak yang bisa pada siklus menstruasinya. jika menstruasi yang tidak teratur onset tiba-tiba dan disertai dengan gejala lain, ini mungkin merupakan tanda masalah medis yang muncul.

Stres, termasuk stres emosional, wisata, dan stres fisik dari latihan yang berat, juga dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur. Perempuan juga dapat mengalami menstruasi tidak teratur ketika mereka mendapatkan atau menurunkan berat badan, terutama jika hal itu terjadi dengan cepat. Nutrisi dapat menjadi faktor juga. Gangguan makan seperti anoreksia sering disertai dengan menstruasi yang tidak teratur atau tidak ada karena pasien tidak mendapatkan gizi yang cukup dan menurunkan berat badan sangat cepat.

Pasien yang melihat haid tidak teratur dapat membicarakannya dengan dokter kandungan. Dianjurkan untuk membawa perubahan gaya hidup baru dan untuk menyediakan sejarah rinci. Dokter dapat mengevaluasi pasien untuk faktor risiko umum dan dapat menjalankan beberapa tes untuk memeriksa penyebab yang jelas seperti masalah endokrin. Beberapa wanita secara alami memiliki menstruasi yang tidak teratur, dan jika mereka menjadi masalah, dokter dapat merekomendasikan penggunaan terapi hormon untuk mengatur menstruasi. Hal ini dapat membatasi kram dan perdarahan berat dan harus membuat sesuatu yang lebih nyaman.

Pengobatan Haid Tidak Teratur


Pengobatan menstruasi yang abnormal. Periode reguler adalah tanda kesehatan yang baik secara keseluruhan. Tapi menstruasi yang abnormal mungkin merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Mengobati menstruasi yang abnormal tergantung pada penyebab yang mendasari dan tingkat keparahan kondisi. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mendapatkan diagnosis yang benar sebelum melanjutkan dengan pengobatan apapun. Kami menguraikan alasan paling umum untuk periode yang abnormal di bawah ini.

Jika Anda mempunyai keprihatinan apapun tentang siklus menstruasi Anda, diskusikan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Diagnosis dini dan pengobatan masalah periode dapat membantu mencegah kondisi semakin buruk.

Amenorrhea / Kurangnya menstruasi - Amenore adalah kurangnya periode menstruasi yang dialami selama minimal tiga bulan. Kondisi ini juga didefinisikan sebagai tidak adanya menstruasi untuk seorang gadis yang adalah 16 atau lebih tua. Amenore adalah gejala dari kondisi lain. Pengobatan untuk amenore tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Kadang-kadang perubahan gaya hidup dapat membantu jika berat badan, stres, atau aktivitas fisik yang ekstrim yang menyebabkan kurangnya perdarahan. Lain kali, obat-obatan dan kontrasepsi oral dapat membantu.

Dismenore / Nyeri haid - Kondisi ini mencakup periode yang menyakitkan, dan kram menstruasi yang parah. Kondisi ini biasanya tidak serius dan kadang-kadang dapat mereda dengan menggunakan bantalan pemanas, olahraga atau mengambil mandi air hangat. Over-the-counter penghilang rasa sakit juga dapat membantu dengan rasa sakit yang disebabkan oleh gejala menstruasi. Dokter Anda mungkin menyarankan pil KB atau suntikan kontrasepsi untuk membuat periode kurang menyakitkan. Hal ini penting untuk melaporkan kram parah dan rasa sakit atau gejala abnormal lainnya yang Anda alami selama menstruasi dengan dokter Anda.

Endometriosis - Ada beberapa cara untuk mengobati rasa sakit yang disebabkan oleh endometriosis (jaringan rahim yang disebabkan oleh tumbuh di luar rahim), termasuk obat pereda nyeri, terapi hormon, dan pembedahan. Ada juga beberapa pengobatan untuk infertilitas yang berhubungan dengan endometriosis termasuk fertilisasi in vitro (IVF), perawatan hormon dan operasi.

Menorrhagia / menstruasi Heavy - Dokter mungkin menyarankan agar Anda mengubah kebiasaan gaya hidup dengan mendapatkan istirahat, menghindari aspirin, atau mengambil suplemen zat besi secara teratur jika anemia hadir. Terapi obat lainnya termasuk obat anti-inflamasi non-steroid (membantu mengurangi kehilangan darah menstruasi), kontrasepsi oral atau hormon (membantu mengurangi menorrhagia) atau mengubah atau menghentikan pengobatan yang mungkin menyebabkan perdarahan. Bedah pengobatan untuk menorrhagia dapat direkomendasikan adalah terapi obat tidak berhasil.

Kegagalan prematur ovarium (POF) -. POF terjadi ketika ovarium berhenti berfungsi normal pada wanita lebih muda dari usia 40 Tidak ada pengobatan terbukti untuk membuat ovarium seorang wanita bekerja normal lagi. Namun, terapi pengganti estrogen (ERT) memberikan wanita estrogen dan hormon lain tubuh mereka tidak membuat dan dapat membantu wanita memiliki periode reguler dan menurunkan resiko mereka untuk osteoporosis.

Premenstrual Syndrome - modifikasi Diet dan olahraga dapat meredakan gejala PMS, serta vitamin yang dirancang untuk PMS yang mengandung magnesium, kalsium dan vitamin B-kompleks yang lengkap. Over-the-counter progesteron atau terapi progesteron krim juga dapat membantu meringankan gejala yang berhubungan dengan PMS.

Fibroid Uterine - Beberapa wanita didiagnosis dengan fibroid mengalami periode menstruasi yang berat, dan beberapa mungkin berdarah di antara periode. Obat-obatan sering dapat menawarkan bantuan dari banyak gejala fibroid, seperti nyeri, dan bahkan dapat memperlambat atau menghentikan pertumbuhan mereka. Ada juga beberapa jenis operasi yang dapat menghapus fibroid. Wanita yang memiliki fibroid rahim tetapi tidak menunjukkan gejala mungkin tidak memerlukan pengobatan apapun.

Informasi Lainnya:

1. Keputihan
2. Kenapa haid tidak teratur
3. Pengobatan kista endometriosis
4. Obat kanker serviks
5. Cervicitis
6. Penyakit kelamin
7. Mengencangkan vagina
8. Vaginitis
9. Cara menyembuhkan atau mengobati keputihan

0 Response to "Apa Penyebab Umum Dari Menstruasi Tidak Teratur"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang bijak, sopan dan bertanggung jawab. Dengan berkomentar, otomatis blog anda akan mendapatkan backlink dengan Rel = Dofollow, karena blog ini Dofollow + Auto Approve. Terimakasih atas perhatiannya.